ISNU Pekanbaru Gelar Kajian Nuzul Qur'an Sekaligus Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim

    ISNU Pekanbaru Gelar Kajian Nuzul Qur'an Sekaligus Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim

    PEKANBARU-Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah, segala amal kebaikan yang dilakukan dilipat gandakan oleh Allah SWT hingga 700 kali lipat. Hal tersebut disebut dalam Al-qur'an surah Al-Baqarah ayat 261.

    Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui. (QS. Al-Baqarah: 261)

    Untuk mengambil keberkahan itu Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Cabang Kota Pekanbaru memanfaatkan Ramadhan dengan berbagi kebaikan serta berbuka bersama bersama anak-anak yatim Pekanbaru.

    Kegiatan diawali dengan pengajian Nuzul Qur'an oleh Dr. Junaidi, MA, dilanjutkan buka bersama dan santunan kepada 22 orang anak yatim. Kegiatan dilaksanakan di sekretariat aula Hotel Linda Syariah, Jl. Tuanku Tambusai No.145, Wonorejo, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Riar. Kamis, (28/3/2024).

    "Kegiatan ini kita buat dalam rangka peresmian sekretariat, memperingati Nuzul Qur'an dan juga mengambil keberkahan di bulan yang penuh berkah ini dengan mengajak buka bersama anak-anak yatim di Pekanbaru serta memberikan santukan kepada mereka, " kata Ketua ISNU Kota Pekanbaru, Parluhutan Siregar, M. Hum.

    Sementara sekretaris ISNU Kota Pekanbaru, Bustomi mengungkapkan kebahagiaannya bisa melaksanakan kegiatan ini dengan baik.

    "Alhamdulillah, semua kegiatan ini berjalan lancar. Untuk ke depan kita sudah merencanakan membuat kegitan-kegiatan keagamaan lainnya di sekretariat ini, seperti doa istighosah, pelatihan-pelatihan, diskusi interaktif, seminar dan kegiatan lainnya, " ujar Bustomi.

    Acara ditutup dengan doa bersama anak-anak yatim dan jajaran pengurus serta tamu undangan lainnya. (fy)

    pekanbaru riau isnu pekanbaru
    Fernando  Yudistira

    Fernando Yudistira

    Artikel Sebelumnya

    Ketua LPM IAI Diniyyah Pekanbaru Lakukan...

    Artikel Berikutnya

    Ketua LPM IAI Diniyyah Pekanbaru Targetkan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    IAI Diniyyah Pekanbaru Tuan Rumah Seminar Internasional Serta MoU dengan University Islam Selangor Malaysia
    Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAI Diniyyah Pekanbaru Ikuti Monthly Discussion di UIN Suska Riau
    Implementasikan Loker Otomatis, Universitas Mercu Buana Laksanakan PKM di PKBM Wiyata Utama Kembangan Utara
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Mahasiswa IAI Diniyyah Pekanbaru Adakan Makrab di Pariaman Sumbar

    Ikuti Kami